Trending

Geledah Rumah-Kantor Asisten Dhamantra, KPK Sita Dokumen Impor Bawang

Spread the love

Jakarta – KPK melanjutkan penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap impor bawang putih yang menjerat anggota DPR I Nyoman Dhamantra. KPK menyita sejumlah dokumen terkait impor bawang putih tersebut.

“Kami menemukan cukup banyak dokumen-dokumen terkait dengan impor bawang putih tersebut, sehingga kami sita dokumen itu dan juga sejumlah barang bukti elektronik seperti data-data di laptop dan informasi lain yang terkait,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Febri mengatakan hari ini KPK mengeledah tiga lokasi berbeda. Ketiga lokasi tersebut yakni rumah Mirawati Basri di Jagakarsa dan kantor Mirawai di Asia Tech Asia dan apartemen tersangka Zulfikar.

KPK sebelumnya telah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi sejak Jumat (9/8). Lokasi-lokasi itu yakni kantor money changer Indocev milik tersangka INY (I Nyoman Dhamantra), apartemen Aspen Residence milik Mirawati Basri.

Rumah tersangka Doddy Wahyudi dan dua kediaman Dhamantra yang ada di Apartemen Saphire dan Jalan Puri Mutiara Cilandak. Rumah kerja Dhamantra di gedung DPR, ruang Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag RI, dan ruang Dirjen Hortikultura Kementan.

Sejumlah dokumen terkait impor bawang putih disita dari lokasi-lokasi tersebut. KPK juga melakukan penyegelan pada ruangan di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian

malwin
Pemerhati Politik dan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *