Polisi Uncategorized

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis intrusikan Hidup Sederhana

Spread the love

Kesederhanaan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bukan hanya untuk pencitraan saja. Terbukti, di awal dirinya menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis sudah memberikan gebrakan baru di dunia kepolisian Indonesia. Salah satu gebrakannya yaitu menginstruksikan pada seluruh anggota dan keluarga Polri untuk hidup sederhana. Beliau juga mengimbau kepada seluruh anggota Polri untuk tidak memamerkan gaya hidup mewahnya.

Imbauan ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4./2019/DIVPROPAM tertanggal 15 November 2019 yang berisi peraturan disiplin anggota Polri, kode etik profesi Polri dan kepemilikan barang mewah oleh pegawai negeri di Polri.

Kemudian, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, juga meminta kepala daerah untuk melaporkan bila ditemukan Kapolres meminta proyek. Dirinya berjanji akan memecat anak buahnya yang kedapatan meminta jatah proyek pemerintah.

Kapolri Jenderal ini lantas tak lupa mengingatkan semua Kapolres untuk tidak menjadi bagian permasalahan di daerah. Dia ingin program pembangunan daerah tidak terhalangi oleh apapun.

“Karena bukan rahasia umum, banyak juga Kapolres itu kalau minta proyek, nah ini masalah nih, berarti dia konspirasi. Kalau dia begitu, para gubernur, wali kota silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan,” kata Idham.

malwin
Pemerhati Politik dan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *